STIDKI Ar Rahmah Surabaya Kembali Mengepakkan Sayap Dakwah dengan Program Pengiriman Imam Masjid selama Bulan Ramadan

Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam Ar Rahmah Surabaya (STIDKI Ar Rahmah) terus memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berdedikasi untuk memakmurkan masjid.. Dengan visi dan misi mencetak imam masjid pemimpin peradaban, kampus ini memiliki standar khusus dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Setiap bulan Ramadan, STIDKI Ar Rahmah Surabaya menyelenggarakan program rutin yaitu pengiriman mahasiswa sebagai imam masjid, untuk solat tarawih dan rawatib total 31 masjid dengan rincian 12 titik masjid Surabaya, 9 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, dan 5 masjid di 5 Provinsi yang ada di Indonesia

Program ini, dimulai sejak 1 Ramadan (11 Maret) hingga 20 Ramadan (30 Maret) 2024 atau 1445 Hijriah, dengan melibatkan total 67 mahasiswa STIDKI Ar Rahmah Surabaya dari semester 2 dan 4. Kegiatan ini bukan hanya sebuah ritual rutin, tetapi juga merupakan wujud dari tridharma perguruan tinggi, khususnya dalam pengabdian kepada masyarakat.

Para mahasiswa tidak hanya menjadi imam dalam solat tarawih dan rawatib, tetapi juga memiliki tanggung jawab lain seperti mengisi kajian, kultum, khutbah, dan mengajar Al-Quran kepada jamaah. Keterlibatan mereka dalam berbagai kegiatan keagamaan ini menjadi bukti konkret dari komitmen STIDKI Ar Rahmah Surabaya dalam membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh pada para mahasiswanya.

Selama 10 hari pertama program ini berjalan, para takmir masjid dan jamaah memberikan feedback yang sangat positif. Mereka merasa antusias dan senang atas kehadiran para mahasiswa STIDKI Ar Rahmah Surabaya yang memberikan kontribusi yang luar biasa di masjid-masjid mereka.

(Ditulis oleh: [Fakhri_Nur ], [HUMAS_STIDKI].

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 17 =

Scroll to Top