Momentum akhir tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam Ar Rahmah Surabaya menggelar focus group discussion (FGD). Rabu, 28 Desember 2022. diskusi tersebut dihadiri oleh 19 orang dari tim PMB, membahas terkait Strategi marketing PMB pada tahun 2023.
Ketua STIDKI Ar Rahmah, Dr. Shobikhul Qisom, M.Pd mengawali diskusi dengan memberikan wejangan, bahwa untuk mempromosikan Kampus Imam dan manajer masjid ini harus berdasarkan spirit untuk memakmurkan masjid. seluruh tim diminta agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan strategi marketing pada Penerimaan mahasiswa baru kali ini.
Ketua Juga Menyinggung terkait positioning STIDKI Ar Rahmah Sebagai Kampus Penghafal Alqur’an. berdasarkan ini promosi PMB harus betul-betul melakukan segmentasi yang menjadi bakal calon mahasiswa baru. Ketua meminta agar mendata semua Sekolah (Market) yang sesuai dengan kriteria Kampus Penghafal Alqur’an.
Wakil Ketua 1, Ust Herma Musyanto, MM menambahkan bahwa bakal calon mahasiswa tidak hanya sekedar memiliki hafalan Alqur’an Saja, akan tetapi ditunjang dengan kognitif sebagai mahasiswa. Mahasiswa tidak hanya sekedar menjadi imam masjid saja, akan tetapi mereka mampu bersosialisasi dengan masyarakat nantinya.
Ketua STIDKI Ar Rahmah menginstruksikan kepada seluruh tim pada masing-masing bidang agar menjalankan tugas Marketing Penerimaan Mahasiswa Baru kali ini. Harapan besar tidak hanya meningkat kuantitas pendaftar saja, diharapkan semakin banyak dari yang mendftar saja. Dari Para pendaftar itu bisa menjadi peserta tes.