MARI KITA SALING BERDO’A

Bismillah…
Allahumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina Muhammad…!!!
22 SYA’BAN 1438 H
QS: Ghafir : 7 – 9

MARI KITA SALING BERDO’A…!!!

Ikhwah fillah,
Rasulullah -Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam- pernah bersabda:

“Do’a seorang muslim untuk kebaikan saudaranya (sesama muslim) pada saat ia tidak di depannya, itu dikabulkan. Di dekat kepalanya ada malaikat yang ditugaskan menemaninya. Setiap kali ia mendo’akan kebaikan untuk saudaranya, malaikat itu menyambutnya dengan ucapan: Aamiin, dan engkau juga dapat yang sama dengan itu”. HR. MUSLIM.

  • Ummu Ad-Darda RA pernah mengatakan : “Abu Ad-Darda’ RA bersahabat akrab dengan tiga ratus enam puluh sahabat akrab karena Allah. Beliau rutin mendo’akan mereka semua di dalam shalat beliau. Saya menanyakan hal itu kepada beliau, lalu beliau menjawab:

“Sesungguhnya tidak ada orang yang berdo’a kebaikan untuk saudaranya (sesama muslim), melainkan Allah mengutus dua malaikat yang menjawab: “Untukmu seperti (itu juga)”. Apakah aku tidak ingin dido’akan kebaikan oleh malaikat?”. (Dari Kitab: Siyar A’lamin Nubala’ 2/351).

  • Mendo’akan kebaikan untuk sesama muslim sangat penting, terutama untuk :_kedua orang tua kita, _pasangan dan anak keturunan kita, _saudara dan kerabat kita, _tetangga dan sahabat kita, _guru dan semua yang berjasa kepada kita, _para ulama dan para pejuang di Jalan Allah, _mereka yang sedang menderita dan dalam kesulitan, _orang orang sakit dan mereka yang telah wafat..Do’a kebaikan untuk mereka itu adalah wujud cinta dan rasa persaudaraan. 

Itu adalah kesetiaan dan kedermawanan…!

  • Do’a kebaikan itu bermanfaat bagi yang dido’akan dan untuk yang mendo’akan…!

Itu juga tambahan pahala dan penyebab dikabulkannya do’a..!!!

SEMANGAAAT…
JUM’AT MUBARAK…!!!

Ya Rahman…,
Berkahi dan lindungi kami serta slrh ummat Muhammad SAW.

(@msdrehem)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =

Scroll to Top