STIDKI Ar Rahmah Menjalin Kerjasama dengan Masjid Raya Al Falah Sragen

Ketua STIDKI Ar Rahmah Surabaya melakukan silaturahim ke Masjid Raya Al Falah Sragen  (Kamis , 24  Maret 2022).  Masjid  yang  terkenal dengan  positioningnya sebagai  Masjid Transit membuat orang  yang disapa Ust. Sobikh, Sebagai Ketua STIDKI Ar Rahmah Surabaya merasa terhormat dijamu dengan penuh hikmat

“sapaan hikmat penuh semangat menghadirkan kesan pertama yang  menggoda di hati saya. Malam itu saya mendapatkan jamuan makan malam Ayam Bakso.”

Begitulah kesan pertama Ketua STIDKI Arrahmah Surabaya berada di  Masjid Raya Al Falah Sragen terutama  bertemu dengan  Direktur Masjid Raya Al Falah.

Orang yang sering disapa dengan Sang  Leader  itu merasa senang dengan kedatangan pimpinan dari kampus penghafal Al-Qur’an. Keduanya beraktifitas sholat berjamaah di Masjid yang begitu nyaman dengan banyak jamaah yang bermunajat, berdzikir, tilawah Alqur’an. Kemudian dilanjutkan dengan  bertamu ke rumah ustad Kusnadi Ikhwani direktur dari Masjid  Raya Al Falah Sragen. Ust Sobikh bersama tiga mahasiswa STIDKI Ar Rahmah Surabaya mengobrol selama dua jam tentang strategi Dakwah Dari Masjid Kita Bangkit. Dalam diskusi tersebut paling  tidak, satu kunci utama agar masjid itu bisa bangkit dan maju , yaitu LEADERSHIP DI MASJID.

Agar dakwah berbasis Masjid dapat terlaksanakan, maka seorang leader harus totalitas, terbuka dan berfikir maju, memberi kesempatan kepada anak muda,mampu mengorganisir, memobilisasi dan mempromosikan Masjid di atas yang membawahi segala unit yang ada di masyarakat : Baitullah (rumah peribadatan), Baitul Qur’am (Rumah pendidikan Al-qur’an), Baitul Maal (Rumah zakat) dan Baitul Muamalah (rumah sosial).

“untuk mewujudkan itu maka perlu disiapkan SDM yang terdidik dengan baik melalui kampus bergerak Dari Masjid Kita Bangkit.” Tegas  Ust  Sobikh

Silaturahim tersebut ditandai dengan ikatan kerja sama dengan menandatangani MoU, Kampus penghafal Alqur’an dengan SDM Akademisi Masjid dan Masjid Raya Alfalah Sragen, Ust Kusnadi sebagai Praktisi Masjid. Perpaduan antara akademisi dan praktisi yang sama-sama bergerak dalam memajukan masjid akan menjadi sebuah langkah strategis dalam menjamin kemakmuran masjid di Masa mendatang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + thirteen =

Scroll to Top